Prabowo: Saya Mencari Sosok Yang Kapabel, SBY: Cawapres Bukan Harga Mati

Prabowo: Saya Mencari Sosok Yang Kapabel, SBY: Cawapres Bukan Harga Mati
Kolom Fakta. Pertemuan kubu Gerindra dan Demokrat akhirnya berlangsung pada Selasa, 24 Juli 2018 malam di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah sempat tertunda lantaran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di rumah sakit,

Seperti diketahui, hasil pertemuan tertutup itu memberi sinyal kuat kedua kubu akan berkoalisi dalam Pilpres 2019 mendatang. Keduanya segera mencari kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk menjadi duet yang pas dengan Prabowo.

Meski SBY menyatakan cawapres bukan harga mati bagi Demokrat, tetapi Prabowo memberi isyarat yang cocok menjadi cawapres yang disukai kaum muda.

“Kami tidak bicara urusan cawapres dalam pertemuan ini. Bagai kami, cawapres itu bukan harga mati,” kata Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Apakah Pak SBY memberi suatu permintaan harga mati bagi AHY? Saya katakan di sini secara tegas, Pak SBY tidak meminta AHY sebagai cawapres sebagai harga mati. Beliau minta kita cari nama yang terbaik,” katanya.

“Jadi tidak ada harga mati-matian. Yang penting niat beliau (SBY) dan niat saya mencari solusi terbaik untuk mengatasi persoalan bangsa,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo mengungungkapkan, dirinya mencari sosok yang bisa berkomunikasi dengan generasi muda.

“Terus terang saya katakan, kriteria yang saya butuh adalah kriteria orang yang kapabel, orang yang bisa tentunya berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena memang pemilih mayoritas adalah di bawah usia 40 tahun,” kata Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7) malam.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo: Umat Islam Bisa Merasakan Kehancurannya Per Ekonomian RI

Gerindra Telah Resmikan ‘Rumah Juang’ Sebagai Markas Relawan Pendukung Prabowo

Koalisi Gerindra, PKS, PAN Sepakat Dukung Prabowo Capres 2019